Kamis, 12 Maret 2015

MENIKMATI PROFESI MONTIR - KUMPULAN

MENIKMATI PROFESI MONTIR - KUMPULAN

indosiar.com, Bantul - (Kamis : 29/01/2015) Bagi kebanyakan orang, jasa servis sepeda atau motor, sudah  tidak asing lagi karena sudah bertebar hingga ke kampung kampung. Namun sudahkah mendengar jasa servis kursi roda ?. Nah di Bantul Yogyakarta, ada sebuah bengkel  yang khusus menservis kursi roda dengan para montirnya penyandang disabilitas.

Bengkel bagi para penyandang disabilitas ini, berada di Desa Ngaglik Jetis Bantul. Bengkel ini khusus menservis kursi roda, yang memang biasa digunakan bagi para penyandang disabilitas.

Setiap hari, para montirnya yang juga merupakan penyandang disabilitas, sibuk memperbaiki  berbagai kerusakan kursi roda, seperti as roda, besi patah serta mengganti jok yang rusak.
  Dengan harga yang relatif terjangkau, bengkel  ini, cukup membantu bagi para penyandang disabilitas di Bantul, Yogyakarta. Bengkel bagi para penyandang disabilitas ini baru berjalan lima bulan lalu. Idenya berasal dari forum peduli difabel Bantul.

Sejauh ini, bengkel perbaikan kursi roda ini sungguh bermanfaat bagi penyandang disabilitas. Namun kesulitannya menurut pengakuan para montir adalah mencari pasokan spart part, salah satunya plat besi, yang tidak mudah ditemukan di toko besi. (Gandung Jatmika/Sup)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar